Gambar Mewarnai Kendaraan Laut dengan Langkah Mudah

Gambar mewarnai kendaraan laut seringkali menjadi alternatif objek lain oleh anak-anak atau seniman profesional selain menggambar mobil. Bagi Anda yang ingin belajar bagaimana cara menggambar kendaraan laut, jangan khawatir.  Berikut ini akan kita bahas caranya dengan mudah hanya dalam beberapa langkah saja.

Gambar Mewarnai Kendaraan Laut dengan Langkah Mudah

Gambar Mewarnai Kendaraan Laut Menarik

Kendaraan laut atau yang lebih sering disebut dengan kapal laut merupakan salah satu kendaraan pengangkut penumpang serta barang di laut. Sebagai contoh jenis kendaraan laut adalah sampan ataupun perahu. Kapal laut pada umumnya memiliki ukuran yang besar. 

Jenis kendaraan ini juga membawa perahu berukuran kecil yang biasa disebut dengan sekoci. Selain kendaraan darat seperti mobil, kapal laut seringkali menjadi ide menggambar oleh anak-anak. Akan tetapi, masih banyak yang bingung bagaimana cara menggambar kendaraan ini.

Sedangkan kapal laut sangat dibutuhkan ketika menggambar pemandangan laut yang luas ataupun menggambar pemandangan pantai yang indah pada sore hari. Oleh karena itu, berikut ini beberapa sketsa menggambar kapal yang dapat Anda ikuti step by step supaya Anda dapat langsung mencobanya.

Cara Menggambar Perahu atau Kapal Kecil

Jika Anda akan menggambar sebuah kapal yang sesuai untuk perjalanan dekat, antar pulau, kapal, atau perahu kecil pada umumnya mempunyai layar serta ukuran kecil. Selain itu, perahu kecil terbuat dari kayu dan seringkali digunakan oleh beberapa orang saja.

Langkah pertama buat garis melengkung untuk membuat kapal kecil. Kemudian buat lagi lengkungan lainnya. Satukan 2 garis melengkung dengan garis lainnya. Selanjutnya buat lengkungan ke bagian bawah. Untuk bagian depan, buat dengan menambahkan sedikit tambahan garis.

Garis tersebut berfungsi untuk menggambarkan bagian depan kapal. Dengan membuat limas terbalik dalam bentuk lancip pada ujungnya. Pada bagian bawah, Anda tidak perlu menggambar lambung kapal secara keseluruhan. 

Dalam hal ini, Anda dapat menambahkan gelombang air untuk menunjukkan bahwa kapal sedang berlayar. Kemudian gambar bagian pinggir dan belakang kapal. Agar seimbang, gambar pula sisi satunya.

Tambahkan gambar pola-pola garis untuk badan kapal. Lalu persegi panjang yang lurus ke atas sebagai tiang kapal dan layar kapal yang sedang terkena angin. Anda juga dapat menambahkan bendera kecil pada bagian pucuk tiang bendera.

Untuk menyempurnakan gambar kapal, buat dua balok pada bagian dalam kapal serta tempat duduk kapal. Tambahkan beberapa gelombang ombak pada bagian bawah kapal. Dengan demikian, gambar pun akan nampak lebih detail dan menarik.

Untuk proses pewarnaan pada gambar mewarnai kendaraan laut ini, padukan berbagai pilihan warna yang sesuai dengan bentuk kapal dan suasana lautan luas. Dengan perpaduan warna yang pas, maka Anda pun akan memperoleh gambar kapal atau perahu di laut yang lebih menarik dan nyata.